Setelah sekian lama tidak mempunyai branding pariwisata, tepat tanggal 1 Januari 2011, Indonesia mempunyai branding baru untuk pariwisata, Wonderful Indonesia. Branding atau merek pariwisata ini semakin mengukuhkan posisi Indonesia dalam peta pariwisata dunia.
Setelah melalui proses panjang, baik dalam menampung usulan dan masukan dari berbagai pihak, akhirnya kata wonderful yang dipilih. “ Kami memang tidak bisa memakai semua usulan dari berbagai pihak, akhirnya kata wonderfullah yang mewakili Indonesia,” ujar Dirjem Pemasaran Kemenbudpar, Sapta Nirwandar dalam jumpa pers akhir tahun 2010.
Wonderful Indonesia mewakili kelebihan Indonesia dalam berbagai hal seperti Wonderful Nature, Wonderful Culture, Wonderful Food, Wonderful People dan Wonderful Value for Money. Dengan kata Wonderful Indonesia, branding baru ini siap dikampanyekan ke seluruh dunia, melalui berbagai media internasional. Wonderful Indonesia siap bersaing dengan branding yang lain seperti Amazing Thailand, Incredible India, Malaysia Truly Asia dan lainnya.