Plantera Fruit Paradise, Surga Buah Unggul | Paket Wisata Jawa Tengah | Paket Wisata Semarang | Karimunjawa | Rafting
Headlines News :

Home » , , » Plantera Fruit Paradise, Surga Buah Unggul

Plantera Fruit Paradise, Surga Buah Unggul


Plantera Fruit Paradise, merupakan kebun buah tropis unggulan yang berada di atas lahan 234 hektar. Plantera Fruit Paradise Kebun Ngebruk atau sebelumnya dikenal dengan Kebun Ngebruk berada di Desa Sidokumpul Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal JawaTengah.

Secara geografis, terletak di sebelah barat kota Semarang yang dapat ditempuh melalui kota Boja maupun Weleri. Awalnya, perkebunan yang dikelola PT Cengkeh Zanzibar ini merupakan perkebunan cengkeh. Untuk mengembangkan bidang usahanya, sejak tahun 2000 PT Cengkeh Zanzibar mencoba untuk membudidayakan buah tropis unggulan.

Bibit buah unggulan sebagai indukkan diambil dari bibit buah unggul di negara tropis seperti Malaysia dan Thailand. Selanjutnya indukkan bibit buah unggul tersebut, diramu dengan teknologi modern yang ditangani oleh para ahli pertanian PT Cengkeh Zanzibar ternyata bisa dibudidayakan di Indonesia, di kebun Ngebruk dengan hasil dan mutu yang lebih baik dari buah-buahan di negara asalnya.

Hasil panen buah yang melimpah dan kualitas buah unggul tidak kalah dengan buah import yang diberi merk IBANA tersebut mulai membanjiri supermarket-supermarket di Pulau Jawa. Sehingga, menarik minat masyarakat untuk mencari tahu asal kebunnya bahkan kalau bisa ingin mengunjunginya.

Seiring berjalannya waktu, Kebun Ngebruk mulai dikunjungi masyarakat, dari mulai pribadi atau keluarga yang hanya sekedar ingin melihat kebun seluas ratusan hektar yang ditanami aneka buah tropis unggulan hingga kalangan pertanian yang ingin tahu lebih lanjut mengenai budidaya buah tropis. Nah, dari sanalah muncul ide untuk mengakomodasikan permintaan masyarakat tersebut dengan membuka Agrowisata buah unggul. Harapannya masyarakat yang berkunjung bisa lebih terorganisir dan terarah. Hingga akhirnya pada tanggal 15 Desember 2009 Kebun Ngebruk resmi dibuka untuk umum dengan nama Plantera Fruit Paradise.

Paket wisata yang ditawarkan (harga sewaktu waktu dapat berubah):
FRUIT TOUR: Paket wisata tour keliling kebun menggunakan mobil wisata, berjarak 4400 meter didampingi seorang pemandu wisata. Peserta bisa turun di terminal setiap komoditi untuk menikmati suasana kebun buah sekaligus berfoto di area kebun.
FRUIT SAFARI: Paket wisata berupa tour jalan kaki keliling kebun berjarak 1100 meter, didamping seorang pemandu wisata. Di sela perjalanan keliling kebun buah, peserta dapat istirahat sejenak menikmati suasana perkebunan buah di pondok yang telah disediakan yaitu Pondok Durian dan Pondok Lengkeng.
FRUIT PARADISE: Paket wisata petik/panen buah sendiri – paket ini diadakan sesuai jadwal panen Kebun Ngebruk jadi tidak setiap saat paket fruit paradise ini ada. Sistem paket paradise ini adalah membeli kupon buah yang akan dipetik sesuai jadwal panen (plus tiket fruit tour ), dengan harga kupon sbb :
c. Paradise jagung manis (paket 10 tongkol + rebus/bakar) Rp 15.000,00
d. Paradise melon kinanthi (paket 1 butir) Rp 25.000,00
e. Paradise semangka (paket 1 butir) Rp 10.000,00
Peserta diperbolehkan untuk membeli kupon lebih dari satu (1).
*harga dapat berubah sewaktu-waktu tampa pemberitahuan

Plantera Fruit Paradise:
Sabtu-Minggu dan hari Besar: buka untuk umum pk 9.00 – 15.00
Senin-Jumat : wisata keliling kebun & resto buka untuk tamu konfirmasi minimal 25 orang
Toko buah dan toko bibit buka setiap hari.

Lokasi :
Desa Sidokumpul, Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal
Telp (024) 70894716 / 19
Email : plantera.agro@yahoo.co.id
Facebook : Plantera Fruit Paradise

Sumber : Seputar Semarang
Share this article :
 
Copyright © 2003. Paradiso Tour - All Rights Reserved
Proudly powered by Jimny Nekat
Semarang : Jl. Kol. H.R. Hardijanto, RT. 01 RW. IV, Sekaran Gunungpati, Telp. (024) 86458302, 081901095344 / 081327965326
Banjarnegara : Jl. Raya Wanadadi – Punggelan KM.03 Badakarya, Telp. (0286)5985338 / 085 747 138 766
Batang : Pandansari, RT. 5/II No. 08 Warungasem. Telp. 0815 696 5059